Kepala kejaksaan Negeri Tanah Laut ABDUL RAHMAN, S.H beserta Kepala Seksi pada Kejaksaan Negeri Tanah Laut dan Kasubangbin pada Kejaksaan Negeri Tanah Laut telah melaksanakan Pers Rilis Penahanan dengan inisial S (Kepala Desa) dan V (kontraktor) dalam penyalahgunaan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) pada Desa Ambawang Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut.

INFO KEJARI TALA

Jum’at 04 September 2020
Pukul 10:58 Wita
Kepala kejaksaan Negeri Tanah Laut ABDUL RAHMAN, S.H beserta Kepala Seksi pada Kejaksaan Negeri Tanah Laut dan Kasubangbin pada Kejaksaan Negeri Tanah Laut telag melaksanakan Pers Rilis Penahanan dengan inisial S (Kepala Desa) dan V (kontraktor) dalam penyalahgunaan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) pada Desa Ambawang Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut. Pada Tahun 2017 Desa Ambawang mendapatkan APBDes sebesar 1,2 M dan untuk pelaksanaan Bidang Pembangunan Desa dianggarkan sebesar Rp.817.000.000.00.

Selanjutnya pada periode sampai dengan 16 juni 2017 Kepala Desa Ambawang berinisial Sdr. S bertempat didesa ambawang menetapkan TPK Desa Ambawang untuk melaksanakan proyek yang terdapat di Desa Ambawang yaitu Pembangunan jalan Usaha Tani dan menunjuk Sdr. V sebagai pihak ketiga untuk melaksanakan proyek JUT tersebut namun saat pelaksanaan Pembangunan JUT tersebut tidak selesai dan diduga terdapat penyelewengan Anggaran Dana Desa akibat pekerjaan tidak sesuai RAB yang diduga mengakibatkan kerugian Negara sebesar Rp.345.371.539.14.
Setelah Sdr. S dan Sdr.V telah ditetapkan menjadi tersangka dan Kegiatan Press Realese berjalan dengan aman, tertib dan Lancar

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*