Laskar FPI yang Duel dengan Kader PDIP Jadi Tersangka

Suara.com – Polisi menetapkan Koordinator Front Pembela Islam Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, M. Irfan, menjadi tersangka tersangka pengeroyokan dan penganiayaan terhadap Wakil Ketua Ranting PDI Perjuangan Jelambar Widodo.

“Sudah ditahan kalau sudah ditahan berarti sudah tersangka,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Senin (9/1/2017).

Argo mengatakan Irfan dikenakan Pasal 351 tentang Pengeroyokan dan Pasal 170 tentang Penganiayan.

“Kami terapkan Pasal 351 dan 170 di situ,” katanya.

Kasus kekerasan tersebut terjadi pada Jumat (6/1/2017) malam. Kejadian ini merupakan buntut insiden yang terjadi di tengah kampanye calon gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Widodo mengalam luka-luka di bagian wajah dan dia dirawat di Rumah Sakit Royal Taruma, Jakarta Barat.

Setelah kejadian polisi memeriksa Widodo untuk menjelaskan kronologis kasusnya.

“Sudah memeriksa sembilan saksi yang berkaitan dengan kasus tersebut, termasuk korban juga. Jadi, saat ini sudah satu ya sekarang sudah kami lakukan penahanan dan sekarang,” katanya.

Argo mengatakan polisi tengah mencari sejumlah orang yang diduga ikut mengeroyok pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot.

“Masih kami cari dan nanti kami untuk yang lainnya masih mencari fakta hukum di lapangan,” katanya.

Irfan menyerahkan diri ke kantor polisi pada Minggu (8/1/2017) dini hari

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*