Warga Tala Antusias Hadiri Sosialisasi dan Pengobatan Gratis Ditpolairud Polda Kalsel

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Ditpolairud Polda Kalsel melaksanakan kegiatan Program 1 Quick wins Polri Tahun 2017, Rabu (19/4/2017).

Kegiatan yang dilangsungkan di Desa Tanjung Dewa Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut (Tala) itu berlangsung sejak pukul 10.00 hingga 12.00 Wita.

Kegiatan diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan kepala desa setempat.

Selanjutnya sambutan Ditpolairud Polda Kalsel Kombes Pol Gatot Wahyudi yang saat itu diwakilkan oleh Kasisarbinmasair Kompol Ari Satrio.

Kemudian jajaran Ditpolairud Polda Kalsel melaksanakan penyuluhan bahaya paham radikalisme dan anti Pancasila serta menyampaikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan menjaga sitkamtibmas di lingkungan

Juga penyerahan sarana kontak berupa sembako, life jacket, Bendera Merah Putih dan teks Pancasila kepada warga.

Seterusnya pembacaan deklarasi penolakan Organisasi Radikal dan Anti Pancasila serta penandatanganan Deklarasi penolakan organisasi Radikal dan anti Pancasila.

Usai sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan pengobatan gratis oleh poliklinik terapung Ditpolairud Polda Kalsel. Warga pun antusias memadati lokasi tersebut saat acara berlangsung

“Ya, baru saja berlangsung kegiatan sosialisasi dan Pengobatan gratis yang dilaksanakan Ditpolairud Polda Kalsel yang sasarannya warga Perairan di Tanah Laut. Kami berterima kasih sekali, mewakili warga yang begitu antusias datang ke acara karena ada pengobatan gratis tadi itu yang diberikan,” kata Kasatpolair Polres Tanah Laut, Iptu Dading Kalbu Adie kepada BPost Online.

Sebelumnya, tak kalah penting yakni saat penyampaian sosialisasi oleh Kasisarbinmasair Kompol Ari Satrio didampingi Kasi Patwal Kompol Sarjono.

Mereka menyampaikan sosialisasi pencegahan berkembangnya organisasi radikal dan anti pancasila kepada masyarakat Desa Tanjung Dewa.

Apabila ada tamu atau pendatang agar didata secara lengkap baik identitasnya dan keperluannya.

Pihaknya juga mengimbau agar warga bersama menjaga keamanan lingkungan masing-masing wilayah.

“Apabila ada permasalahan di masyarakat segera dilaporkan secara berjenjang ke aparat desa setempat,” kata Kompol Ari Satrio.

Untuk kegiatan masyarakat wilayah perairan dalam beraktivitas agar selalu menjaga keselamatan, monitor cuaca, lengkapi lifejaket dan peralatan keselamatan lainnya.

Hindari dan jauhi narkoba dan obat-obatan terlarang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*